Selasa, 14 Agustus 2012

Teh Pucuk Harum “Mencuri Perhatian Saya”

Teh Pucuk Harum Selalu Menemani

Sejak melihat awal kemunculannya Teh Pucuk Harum cukup mengusik pikiran saya, karena waktu saya lihat pertamakali iklan Teh Pucuk Harum sangat lucu dengan karakter 2 ulat kecil yang berusaha memanjat pohon teh dengan susah payah untuk mencapai pucuk cukup membuat saya tersenyum melihatnya.

Sampai pada akhirnya saya temukan Teh Pucuk Harum di sebuah swalayan yang di kemas dalam botol plastik dengan tutup berwarna gold, dan label berwarna merah bertuliskan Teh Pucuk Harum. Sensasi awal yang Saya rasakan saat pertama kali meneguk Teh Pucuk Harum itu terasa sekali tehnya dengan campuran melati. Awalnya saya ragu dengan rasa teh ini karena TPH ini di banderol tidak mahal tapi setelah meminum, sangat terasa sekali tehnya dan buat saya Teh Pucuk Harum ini memiliki rasa yang khas.
Sampai pada iklan keduanya tayang pun Teh Pucuk Harum masih menarik ditambah dengan ikon anak ulat yang menggemaskan membuat saya tertawa kalo nonton iklan itu. Mungkin kalo iklan ketiganya nanti anak ulatnya udah sekolah SD kali yaaa hehehehe.


Sumber: Iklan Teh Pucuk Harum via adrianbali youtube


Jika dilihat dari strateginya brand Teh Pucuk Harum cukup unik karena harganya murah ya sekitar 3000 rupiah doang, tapi praktis banget karena dengan kemasan yang ringan bisa dibawa-bawa, Teh Pucuk praktis banget lah pokoknya. Terus terakhir Teh Pucuk Harum adalah satu-satunya produk teh dalam kemasan di Indonesia yang mempunyai ikon atau maskot dengan karakter yang cukup kuat. Saya pernah mengunjungi booth Teh Pucuk Harum di Pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu si tokoh ulat berupa badut sangat digemari baik hanya sekedar menyapa ataupun mengajak berfoto bersama orang-orang yang berkunjung ke booth Teh Pucuk Harum.

Aktivitas maskot TPH di booth, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran
(Sumber Foto)

Menurut saya kehadiran maskot Teh Pucuk harum sangat berkesan bagi konsumen Teh Pucuk Harum dan mampu menghadirkan positioning tersendiri di benak konsumen yang bisa memicu hadirnya brand awareness dalam masyarakat. Maap kalo nyerempet-nyerempetnya jadi ke dunia periklanan, maklum anak kuliah jurusan periklanan, kali aja bisa jadi bahan diskusi ya gak? hehehe.

Ramenya Iklan Teh Pucuk Harum versi II di twitter:

Teh pucuk harum screenshoot via twitter




Tidak ada komentar:

Posting Komentar